Minggu, 03 Juli 2011

PMI Wonosari mengadakan pelatihan Perawatan Keluarga

PMI Kecamatan Wonosari  mengadakan Pelatihan  perawatan keluarga pada dari hari Kamis  tanggal 19  Mei 2011 di aula PKK Kecamatan Wonosari yang diikuti oleh 50 orang yang terdiri dari kader posyandu dan Penggerak PKK desa sekecamatan wonosari.
 Dalam sambutan camat kemalang yang dibacakan oleh Heri Leksono bahwaTujuan kegiatan ini adalah melatih ketrampilan hidup sehat, tata cara hidup bersih dan sehat, perawatan bayi dan orang sakit serta meningkat derajat kesehatan bagi lansia dan ibu hamil disamping tindak lanjut  dari pelatihan perawatan keluarga  dari PMI Kabupaten Klaten.”
Ketua PMI H. Wagiyono, SIP menambahkan tentang peran serta PMI dalam nyelenggaraan pendidikan P3K, PK dan kesehatan masyarakat, juga tugas lain PMI dalam bencana alam dan Transfusi darah yang kini menjadi Unit Donor Darah.
Materi Pelatihan ini meliputi Perilaku hidup sehat, perawatan orang sakit, perawatan balita dan Imunisasi, lansia, Pengertian KB dan Ibu Hamil, Promosi Kesehatan dan pencegahan penyakit yang disampaikan oleh Pengurus PMI Kecamatan Wonosari Wiharti, Muh Nur Aziz, E Dwi Astuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar